Posted on

Cara Diet Alami

bwlnet-artikel-nodiet

bwlnet-artikel-nodiet

Apakah Anda termasuk kedalam kategori orang yang merasa gemuk atau terlalu kurus? Jika Ya, maka Anda termasuk kedalam kategori orang yang perlu berdiet. Masa sih yang terlalu kurus juga harus berdiet? Bukannya nanti jadi tambah “habis” ya? Eit, kita sepertinya khalayak umum yang termasuk dalam mengalami salah persepsi terhadap diet. Jadi diet itu apa sih? Diet adalah menjaga konsumsi sehari-hari yang baik sehingga kita mendapatkan tubuh yang sehat, bugar, dan ideal. Ideal yang dimaksud tentunya ideal dalam arti tidak gemuk dan tidak kurus. Mengapa, bukankah masih lebih baik kurus ketimbang gemuk ya? Secara penampilan, ya, tetapi tidak secara kesehatan. Karena kurus hingga terlalu kurus juga memiliki sisi berbahayanya sendiri, seperti misalnya, umumnya, orang yang terlalu kurus lebih mudah terserang virus (daya tahan tubuh lebih lemah) dan staminanya juga umumnya kalah dari normal (cepat lelah). Dan bukan berarti kita harus cepat-cepat menjadi gemuk sekarang, karena gemuk juga berbahaya untuk kesehatan.

Kata “Diet” memang sudah mengalami pergeseran makna di Indonesia, sebenarnya kata “Diet” berasal dari susunan huruf yang sama namun beda pengucapannya saja dalam bahasa Inggris, “Diet” dalam bahasa Inggris memiliki arti yang berbeda. Arti kata “Diet” dalam bahasa Inggris adalah Nutrisi, atau Jumlah makanan atau asupan yang dikonsumsi oleh suatu organisme atau kelompok. Jadi kata “Diet” itu sendiri bukan berarti mengurangi jumlah makan atau program khusus tertentu yang mengarahkan kita menjadi kurus.

Diet Cepat Kurus

Jadi ketika kita ingin mengubah setidaknya berat-badan dan postur tubuh kita sebagai langkah awal untuk hidup yang lebih sehat, bugar, dan ideal kita akan memerlukan gaya hidup Natural Healthy Diet, yang artinya Pola Makan yang Sehat dan Alami. Menjalani pola hidup yang sehat memang bukan hal yang mudah di masa kini. Apalagi dengan banyaknya polusi dan gaya hidup masa kini yang mengarah kepada segala hal yang terlampau instan. Termasuk pula kedalam program diet masa kini yang banyak menawarkannya berupa pil, tablet, susu tertentu, menjadikannya berkesan instan dan menjanjikan kita cepat kurus. Namun kita sebagai calon konsumen, tentu haruslah lebih teliti dan lebih memilih kepada yang lebih sehat dan alami. Jangan hanya termakan janji-janji, kita harus teliti dalam melihat akankah ada efek samping yang akan kita dapatkan dalam mengkonsumsi suatu produk diet olahan tersebut.

Masalah dimulai ketika kita mulai sibuk dengan aktivitas sehari-hari yang padat jadwal, terkadang bahkan kita tidak sempat lagi sarapan dan hanya minum segelas kopi atau teh di pagi hari. Makan siang pun terkadang terlambat atau hanya memiliki waktu yang singkat, sehingga terpaksa juga kita memilih makanan yang cepat saji dan makan dengan terburu-buru. Setelah mengalami aktivitas yang padat dari pagi hingga malam, selepasnya dari aktivitas yang padat itu pun, tidak jarang kita mencari sesuat untuk melepas lelah. Mengkonsumsi makanan berlebihan menjadi salah satu daya tarik bagi kebanyakan orang, karena memang tubuh menyesuaikan keadaan sehari-harinya, sehingga tubuh kita menjerit meminta nutrisi yang membuat kita menjadi “lebih” lapar dari normalnya.

Menjalani rutinitas yang demikian setiap hari, dapat menghasilkan tubuh yang gemuk ataupun terlalu kurus karena kurang asupan. Membuat kita mulai merasa jenuh, cepat lelah, lebih mudah emosi, tingkat konsentrasi rendah, dan mulai mencari pelarian sementara seperti teh atau rokok. Belum lagi diperparah dengan tidak sempatnya berolah-raga karena padatnya aktivitas setiap hari, dan pada akhir minggu tubuh kita sudah terlalu lelah sehingga menuntut istirahat.

Makanan yang kita konsumsi, terutama makanan yang tidak sehat memang tidak akan langsung membuat tubuh kita tidak sehat. Namun, selang bertahun-tahun kemudian, penumpukan sampah dan kotoran di usus sudah mulai terjadi, dan kita akan mulai terganggu. Dimulai dengan tidak lagi merasa segar di pagi hari ketika kita terbangun. Mengapa? Karena sampah di usus kita mulai meracuni tubuh kita, dan sampah tersebut tidak dapat dibuang karena melekat pada dinding usus.

bwlnet-artikel-usus

Untuk mencegah sampah-sampah sisa makanan melekat pada dinding usus, kita harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan banyak mengandung sayur-sayuran. Tetapi lagi-lagi, hal tersebut sulit dicapai untuk gaya hidup masa kini. Mudahnya, marilah kita coba ambil contoh di bawah ini. Katakanlah, seorang pemuda yang masih dalam usia produktif, ia memang belum berkeluarga, ia memiliki karir yang baik di kantornya sebagai seorang pekerja yang aktif. Untuk konsumsi sehari-harinya, ia mencoba untuk menghindari makanan “fast food”. Karena aktivitasnya yang padat, ia tidak sempat sarapan dan hanya minum kopi di pagi hari, siangnya ia mengkonsumsi paket ayam goreng kampung di kantin langganan kantornya, dan untuk makan malamnya ia lebih sering pergi dengan koleganya mencari variatif lainnya seperti spaghetti agar tidak bosan.

Dari cerita contoh diatas, kita memang melihat sepertinya ia akan baik-baik saja karena ia bahkan menghindari “fast food”, namun masalahnya, ia lupa bahwa makanan sehat harus juga mengandung sayur-sayuran dan buah-buahan dalam porsi yang jauh lebih banyak dari nasi atau daging. Dengan kurangnya konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, penumpukan sampah di usus semakin cepat dan semakin tebal terjadi, mengakibatkan beberapa tahun mendatang, kinerja pemuda tersebut di kantornya mulai menurun. Makanan sehat memang teramat penting, tetapi bukan berarti kita harus melupakan aktivitas sehari-hari. Kita bukanlah seorang atlet nasional yang dijaga asupan sehari-harinya dan olah-raga teraturnya oleh seorang pelatih, karena memang itulah pekerjaannya. Jadi apakah menjadi Sehat, Bugar, dan Ideal hanyalah mimpi pada masa kini?

Tentu tidak, karena dengan menjalani Gaya Hidup Diet yang Alami, kita akan mendapatkan kesehatan kita kembali. Meskipun dengan kesibukan yang demikian? Jawabannya, Ya. Tetapi kita tentunya harus mulai merubah gaya hidup dan kebiasaan kita yang buruk. Jadi, bagaimana Caranya Diet yang Alami?

Cara Diet Alami dan Sehat

bwlnet-artikel-sarapan

1. Cara Diet Yang Baik

Hal Pertama yang perlu kita perhatikan, tentunya adalah sarapan, sarapan tidak boleh kita lupakan dan tidak boleh digantikan hanya dengan kopi atau teh. Jika tidak sempat, setidaknya susu dengan roti yang sehat, atau susu dengan sereal pagi. Mengapa kita tidak boleh melupakan sarapan? Karena ketika kita melupakan sarapan, maka tubuh kita akan merasa bahwa “Nutrisi” adalah hal yang langka, saat ia bisa mendapatkan nutrisi, ia akan menjerit minta lebih banyak yang mengakibatkan kita merasa “lebih lapar” pada malam hari.

2. Cara Diet Sehat dan Murah

Mengikuti cara diet yang sehat dan murah, tidak harus mahal! Untuk siang harinya, jika kita tidak sempat mendapatkan asupan seimbang yang sehat, yang memang jujur sulit didapatkan pada masa sekarang. Setidaknya kurangi makanan “fast food”, minuman “berkarbonasi”, makanan dan minuman yang mengandung kadar gula atau garam tinggi, dan hindari cemilan tidak sehat di sore harinya. Lebih memilih cemilan seperti buah-buahan atau jus tanpa gula akan membuat tubuh kita lebih bahagia dan lebih sehat. Dengan memilih makanan dan cemilan yang lebih sehat, kita juga akan lebih menghemat budget makan siang kita, seperti misalnya, cemilan buah-buahan utuh tentu lebih murah dan lebih sehat jika dibandingkan dengan crepes atau ice-cream.

3. Diet Alami dengan Air Putih

Pada malam hari tentunya kita harus menjaga agar tidak makan terlalu banyak, memilih asupan di malam hari, karena sifatnya juga lebih santai dan tidak dikejar-kejar waktu, sebisa mungkin tentunya pilihlah menu yang lebih sehat dan seimbang. Hindari makanan yang tinggi kadar lemak dan minyak, tinggi kadar gula atau garamnya. Perbanyak minum air putih dalam sehari-harinya ketimbang meminum minuman berkarbonasi, atau minuman olahan dalam botol. Karena air putih itu sendiri juga termasuk kedalam bagian dari diet. Mengapa? Karena air putih, selain memberikan asupan bagi sel-sel tubuh kita, ia juga membantu dalam proses detoksifikasi yang sangat dibutuhkan oleh usus kita.

4. Cara Diet Alami dan Cepat Tanpa Olahraga

Mengikuti cara diet yang alami dan sehat, memang tidak akan mengharuskan kita berolah-raga secara khusus atau dengan olah-raga tertentu. Dengan pola makan yang lebih sehat akan membuat tubuh kita menjadi lebih bugar, membuat kita tidak cepat lelah, sehingga kita tetap dapat meluangkan waktu untuk olah-raga disela-sela kesibukan, seperti misalnya lebih memilih tangga ketimbang lift atau escalator. Dan olah-raga di akhir pekan bersama keluarga atau kerabat, tentunya juga akan menjadi pilihan yang lebih menyenangkan. Ketimbang kita harus membayar biaya keanggotaan untuk suatu gym tertentu yang selain mengeluarkan banyak budget, kita juga menjadi kurang berinteraksi dengan keluarga kita sendiri.

bwlnet-artikel-olahraga

Kita tidak boleh lupa, bahwa dengan makan yang sehat pun, penumpukan sampah di usus manusia tetap terjadi. Walau lebih lambat terjadinya daripada kita mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Untuk itulah, selain menjalani pola makan yang sehat, kita juga tidak boleh lupa untuk detoks. Detoks usus memang memiliki berbagai cara, tetapi kita harus teliti karena kita harus tetap menjaga lendir usus dan bakteri usus tetap sehat. Dengan apakah sebaiknya kita berdetoks?

Cara Diet Alami dalam Waktu Singkat

Pada masa sekarang, hal yang patut kita syukuri adalah perkembangan penelitian dan teknologi, sehingga kita tidak lagi dalam masa “duga-duga” atau “coba-coba”. Salah satu teknologi yang banyak membantu manusia dalam hal konsumsi adalah ekstrak. Dengan ekstrak, kita dapat mengambil kandungan “yang baik” dan tidak perlu membawa serta kandungan “yang buruk”nya. Dalam hal ini, yang tetap alami, tidak merusak lendir usus, dan bahkan menunjang perkembangan bakteri baik dalam usus sehingga dapat bekerja baik membongkar dan membuang sampah-sampah dalam usus manusia adalah “Optrimax Plum Delite”.

Cara Diet Super Cepat

Sehat & Alami dengan Optrimax Plum Delite!

bwlnet-artikel-zerofat

Apa itu Optrimax Plum Delite? Adalah Buah Plum utuh yang masih ada bijinya dengan kematangan 70% yang difermentasikan selama 6 bulan dengan bakteri Probiotik yang terkenal sebagai si bakteri baik untuk usus, bersama dengan ekstrak Teh Hijau dan Ekstrak Teh Hitam (Pu’Er). Dipilihnya buah plum adalah karena plum adalah buah yang terkenal dengan “0% Fat” alias tidak memiliki kandungan lemak. Dengan bakteri Probiotik yang akan membantu kita dalam membongkar penumpukan sampah-sampah di dinding usus kita, kemudian dibantu dengan Ekstrak Teh Hijau yang berfungsi membantu pembakaran lemak dan Ekstrak Teh Hitam untuk memblokir penimbunan lemak. Keempat bahan ini bersinergi menjadi satu-kesatuan yang sangat baik untuk membantu proses detoks kita menjadi lebih mudah, aman, sehat dan alami tentunya.

bwlnet-artikel-optrimax-plum

Lalu, apa sih bedanya Optrimax Plum Delite dengan detoks-detoks yang lainnya? Perbedaannya, jika pada minuman berserat tinggi biasanya akan membuat lendir usus dan bakteri baik menjadi ikut terbawa bersama serat tinggi tersebut, yang akan mengakibatkan usus menjadi lebih sensitif di kemudian hari. Dan untuk minuman probiotik yang biasa dijual bebas, biasanya memiliki kandungan gula yang cukup tinggi untuk menjaga bakteri tersebut, yang tentunya kandungan gula yang tinggi menjadi salah satu faktor lainnya yang tidak sehat jika kita konsumsi secara rutin. Optrimax Plum Delite juga membawa keunggulan dari sisi kepraktisan dan keunikannya. Unik? Tentu, karena masih berbentuk buah dan ada bijinya, bijinya jika ditanam dapat tumbuh namun jika ingin pohonnya berbuah, tentunya harus di negara empat musim seperti Taiwan. Praktis? Ya, karena tidak harus mencampurkan dengan air atau mengaduk, melainkan tinggal makan dan dikunyah seperti layaknya cemilan, yang penting bijinya jangan ditelan.

Akhir kata, marilah kita bentuk hidup yang lebih sehat, bugar, dan ideal melalui pola hidup dan pola makan yang sehat dan marilah kita detoks usus kita sejak dini agar usus kita tetap sehat dan dapat menerima nutrisi dengan baik.

Save